PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KECENDERUNGAN PHUBBING PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB SEMESTER 4
Keywords:
Influence, Social media, PhubbingAbstract
One of the internet technologies that is currently developing rapidly and has a big influence on a person's habits is social media. The aims of this research are (1) to investigate the influence of social media on a person's attitude (2) to find out how a person uses social media (3) to find out what causes the tendency to Phubbing from social media.
References
Agianto, R., Setiawati, A., & Firmansyah, R. (2020). Pengaruh media sosial instagram terhadap gaya hidup dan etika remaja. TEMATIK, 7(2), 130-139.
Azka, F., Firdaus, D. F., & Kurniadewi, E. (2018). Kecemasan sosial dan ketergantungan media sosial pada mahasiswa. Psympathic: Jurnal Ilmiah Psikologi, 5(2), 201.
Batee, M. M. (2019). Pengaruh media Sosial terhadap keputusan pembelian di toko kaos Nias Gunungsitoli. Jesya (Jurnal Ekonomi Dan Ekonomi Syariah), 2(2), 313-324.
Cahyono, A. S. (2016). Pengaruh media sosial terhadap perubahan sosial masyarakat di Indonesia. Publiciana, 9(1), 140.
Ferlitasari, R., & Rosana, E. (2020). Pengaruh media sosial instagram terhadap perilaku keagamaan remaja. Socio Religia, 1(2).
Gani, A. G. (2020). Pengaruh Media Sosial Terhadap Perkembangan Anak Remaja. Jurnal Mitra Manajemen, 7(2).
Putri, W. S. R., Nurwati, N., & Budiarti, M. (2016). Pengaruh media sosial terhadap perilaku remaja. Prosiding Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, 3(1).
Sampurno, M. B. T., Kusumandyoko, T. C., & Islam, M. A. (2020). Budaya media sosial, edukasi masyarakat, dan pandemi COVID-19. SALAM: Jurnal Sosial Dan Budaya Syar-I, 7(5), 531.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Jurnal Komunikasi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.